1 Mar 2010

TuneUp Utilities 2010 part 2

Author: ayii07 | Filed under: perkuliahan

Masih berhubungan dengan postingan sebelumnya…

Kali ini ane bakal ngejelasin sejelas jelasnya alasan kenapa ane memilih ngebahas TuneUp Utilities 2010 di blog ini. Tapi kayanya lebih enak kalo diurai satu per satu biar lebih jelas maksudnya…

1. Berubah dari Kebiasaan

Pengalaman ini juga pernah terjadi pada saat migrasi dari office 2003 ke 2007 dan setidaknya dibutuhkan waktu ± satu pekan untuk beradaptasi dengan aplikasi anyar tersebut sedangkan pada TuneUp Utilities 2010 dibutuhkan waktu setidaknya 15 menit untuk memahami susunan / urutan navigasi pada aplikasi tersebut.

2. Perubahan Menyeluruh

Tidak ada maksud untuk menyalahkan pihak pengembang, selama perubahan itu mengarah kepada kenyamanan user untuk berinteraksi dengan aplikasi tersebut kenapa tidak?! Apalagi setelah terbiasa dengan interface yang baru ada pengalaman tersendiri yang tak terlupakan :D.

3. Curhat

Salah satu sifat alami yang dimiliki manusia jika mengalami masalah / kendala pasti mereka (maksudnya manusia :D) melakukan curhat, entah itu kepada teman, temen dekat, teman yang lebih dekat lagi (maksudnya pacar) atau kepada orang tua. Siapa tahu aja pengalamanyang kurang berkesan ini pernah dialami oleh temen-temen bloger semua (berharap ada temennya :D).

4. Teknologi

Terdapat teknologi baru yang ditanam pada TUU 2010 ini, yaitu Turbo Mode. Jika temen-temen menyeting turbo mode dalam kondisi on maka jangan heran kalau task bar pada OS berubah manjadi tampilan klasik+background menjadi biru+screen saver tidak aktif (intinya animation effect pada windows tidak bekerja). Hal ini dikarenakan fungsi dari turbo mode itu sendiri yaitu memaksimalkan kinerja komputer dengan cara menonaktifkan fitur-fitur yang tidak digunakan / diperlukan oleh windows.

5. Popularitas

Setiap orang yang memiliki komputer / laptop pasti menggunakan aplikasi TuneUp Utilities pada komputer / laptop kesayangan meskipun versi yang digunakan masih 2009 (atau jangan-jangan masih menggunakan versi 2008) karena aplikasi tersebut sudah terkenal seantero jagad (hiperbol….) sampai-sampai ada yang membentuk komunitas dan mungkin saja sampai ada yang fans berat dengan aplikasi ini.

(lagi-lagi pesan sponsor : Bogor Agricultural University)

Tags: ,

One Response to “TuneUp Utilities 2010 part 2”

  1. a3u5z1i Says:

    hayoo.. ketahuan jarang update blog :)

Leave a Reply

bit torrents lotus karls mortgage calculator mortgage calculator uk Original premium news theme